Apasih Dere itu ?

Apasih itu dere ?
Dere adalah singkatan dari kata dere dere yang berarti lovey dovey.

Ada beberapa jenid dere :
1. Tsundere (ツンデレ)
    Tsundere berasal dari kata tsun tsun, yang berarti kasar atau dingin. Dan kata dere dere atau yang berarti lovey dovey. Jadi karakter yang tsundere itu akan bersikap kasar di depan orang lain termasuk orang yang dia suka. Karakter ini juga akan menyangkal kalau ia suka dengan seseorang. Mungkin diluarnya galak dan kasar, tetapi di dalamnya baik dan lembut. Contoh karakter Tsundere :


Tsumiki Miniwa (Acchi Kocchi)


Agata Saaya (Sket Dance)

2. Kuudere

    Kuudere berasal dari kata kuu yang berarti dingin. Dan dere dere. Karakter yang bersifat kuudere akan bersikap dingin kepada orang lain. Tetapi di depan orang yang disukainya dia akan bersifat lunak atau lembut. Kuudere dapat dikatakan versi yang lebih dewasa dari Tsundere. Mungkin diluarnya dingin tetapi di dalamnya baik hati. Contoh karakter kuudere :


Shiiro Mashina (Sakurasou no Pet na Kanojo)


Tachibana Kanade (Angel Beats!)


3. Yandere

    Yandere berasal dari kata yanderu yang berarti gangguan mental dan kata dere dere. Yandere merupakan kebalikan dari sifat tsundere. Karakter ini akan bersifat manis dan baik, tetapi sebenarnya ia memiliki sifat yang kejam atau psikopat. Karakter yandere dapat membunuh siapa saja yang menghalanginya. Contohnya karakter ini akan membunuh siapa saja yang mencoba merebut kekasihnya. "Yang merupakan milikku adalah milkku. dan aku akan siap membunuh untuk itu." Mungkin itu kata-kata yang cocok untuk menggambarkan yandere. Contoh karakter yandere :


Kotonoha Katsura (School Days)


Yuno Gasai (Mirai Nikki)


4. Dandere
    Dandere berasal dari kata danmari  yang berarti pendiam dan kata dere dere. Dandere memiliki sifat yang seperti kuudere hanya tetapi labih ke diam daripada ke dingin. Mungkin kelihatannya tidak menyenakangkan, tetapi jika sudah mengenalnya, ia akan lebih banyak berekspresi. Contoh dari karakter dandere adalah :



Furukawa Nagisa (Clannad)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
どうもありがとうございました, またね.

Posting Komentar

0 Komentar