Bahasa Jepang - Perkenalan Diri (Jikoshoukai)

Minna, hari ini saya akan membahasa bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang.

Dalam bahasa Jepang, perkenalan diri dikenal sebagai jikoshoukai (自己紹介). Jadi, jika orang yang berkata :
Jikoshoukai, onegaishimasu (自己紹介をお願います)
Arti : Silahkan memperkenalkan diri.
Maka anda boleh memperkebnalkan diri anda.


Bagaimana caranya ?

1) Ucapkan salam, dapat mneggunakan :
   Hajimemashite (はじめまして)
   Artinya : Senang bisa bertemu dengan anda

2) Sebutkan nama, dapat menggunakan :
   Watashi wa [Y/N} desu (私は[Y/N]です)
   Artinya : Saya adalah [Y/N]
   Contoh : Watashi wa Abby desu
atau
   Watashi no namae wa [Y/N] desu (私の名前は[Y/N]です)
   Artinya : Nama saya adalah [Y/N]
   Contoh : Watashi no namae wa Abby desu

3) Sebutkan umur :
    (Watashi wa) [Y/A]-sai desu ([私は][Y/N]です]
    Artinya : Saya [Y/A] tahun
    Contoh : (Watashi wa) 12 (juu-ni)-sai desu

4) Sebutkan negara asal :
    (Watashi wa) Indonesia kara kimashita ([私は]インドネシアから来ました)
   Artinya : Saya dari Indonesia
  
5) Minta bantuan untuk kedepannya :
   Yoroshiku onegaishuimasu (よろしくお願いします)
    Kebanyakan orang mengatakan hal tersebut karena dianggap lebih sopan jika mengatakannya. 

6) Melakukan ojigi
   Ojigi adalah suatu kebudayan Jepang, dimana seseorang membungkuk untuk melakukan      penghormatan. Biasanya hal ini dilakukan saat pertama kali bertemu dengan seseorang.

Itulah cara untuk melakukan jikoshoukai. Sekian dari saya......
Arigatou gozaimasu
Mata ne....

Posting Komentar

0 Komentar