Ekstrakulikuler Bahasa Jepang SMP Labschool Jakarta

Ekstarkulikuler Bahasa Jepang SMP Labschool Jakarta

         Ekstrakulikuler merupakan kegiatan wajib bagi setiap siswa di SMP Labschool Jakarta. Setiap siswa dibebaskan memilih ekskul apa saja minimal satu dan maksimal tiga. Maing - masing ekskul memiliki kegiatan yang bermacam-macam. Sekarang, saya akan membahas tentang ekskul yang saya ikuti.

          Ekskul Bahasa Jepang atau disingkat BaJep, merupakan satu dari banyak ekskul yang terdapat di SMP Labschool Jakarta. Ekskul ini merupakan ekskul yang mengajarkan siswa yang mengikuti ekskul tersebut berbahasa Jepang yang baik dan benar. Yang menjadi pengajarnya adalh Ani-sensei. Ia juga mengajar Prakarya SMA tetapi bisa berbahasa Jepang.

          Ekskul inidimulai pada pukul 13.00 setelah selesai shalat Jum'at. Sesi I untuk siswa kelas 7 sampai pukul 14.00. Kemudian dilanjutkan oleh kelas 8. Setiap harinya kami belajar materi baru. dan juga terkadang ada test. Tetapi bukan hanya belajar saja kegiatan kami. Kami juga terkadang menonton film Jepang. Baik anime maupun film. Menonton film juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa kami. Karena kami juga terkadang menonton film tanpa terjemahan.

           Ketika ekskul, kami menyebut guru kami "sensei" atau yang berarti guru dalam bahasa Jepang. Dan kami menyebut senior kami atau kakak kelas delapan "senpai" yang berarti senior dalam bahasa Jepang. 

           Materi-materi yang sudah kami pelajari antara lain, "jikoshoukai" atau perkenalan, "tanjoubi" atau ulang tahun, kata tunjuk benda, dan "nichi" atau hari. Ekskul ini menyenangkan. Kami belajar dengan santai. Jadi bagi yang mau bergabung dengan kami, silahkan !!!

Posting Komentar

0 Komentar